11 November 2008

Lokasi Kabupaten Mesuji

Dalam berbagai pendapat dari responden tentang diamana lokasi tempat kabupaten mesuji nanti akan dibentuk, daerah tersebut diantaranya :
1. Wiralaga
2. SP 8
3. Brabasan
4. SPU A

dan masih banyak lagi tempat-tempat lain yang diusulkan sebagai tempat kabupaten mesuji nanti terbentuk.

Menurut para responden, banyak yang mengusulkan lokasinya berada di Wiralaga kecamatan mesuji. Dengan berbagai alasan, mereka berpendapat wiralaga sangat cocok untuk lokasi kabupaten mesuji karena merupakan desa tertua dan banyak sekali adat istiadat dari mesuji itu sendiri, misalkan adat pernikahan dari mesuji, ciri khas masakan dan makanan mesuji. Daerah ini juga sangat cocok untuk area olahraga dan pemukiman penduduk dan area agrobisnis karena sangat dekat dengan laut dan sungai mesuji (soengai gaboeng).

Daerah Wiralaga juga akan menjadi tempat perlintasan transportasi Lintas Pantai yang menghubungkan khususnya daerah perairan...

Untuk daerah-daerah lainnya, mereka mempunya pendapat masing-masing. Misalkan di SP 8 mereka memperkirakan daerah untuk lokasinya sangat luas karena disana masih banyak area yang kosong untuk melalukan pembangunan.

Sedangkan di daerah Brabasan, ini juga sudah mulai ramai karena disana untuk jalan daratntya sudah lumayan bagus.

SPU A juga mereka berpendapat sangat cocok untuk lokasi kabupaten mesuji, karena daerah ini adalah salah satu jalur lalu lintas antara lampung dan palembang, yang melewati jalan darat Jalan Lintas Timur.

Tapi semuanya itu kembali ke asal dari mesuji itu sendiri, yang identik dengan perairan dan ciri khas dari mesuji itu sendiri...

0 komentar:

Posting Komentar