29 Juli 2009

Pemkab Mesuji Terima 525 PNS

Pemerintah Kabupaten Mesuji akan membuka peluang kepada masyarakat untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS) tahun 2009 ini. Sebagai kabupaten baru, Mesuji mendapat formasi sebanyak 525 PNS.

Namun formasi ini tidak menerima lulusan SMA. Formasi PNS yang dibutuhkan terdiri atas tenaga kesehatan, pendidikan, dan tenaga teknis lainnya.

Penjabat Bupati Mesuji Husodo Hadi didampingi Sekkab M. Khottob, usai pelantikan pejabat eselon III dan IV Pemkab Mesuji di Sekretariat Pemkab setempat, Rabu (22-7), mengatakan formasi yang dibuka minimal diploma II. "Itu sudah petunjuk dari pusat," kata Sekkab.

Untuk hal teknis sudah ada peraturan yang dikeluarkan pusat, kemudian ditembuskan ke provinsi dan diberikan ke kabupaten-kabupaten. Menurut Husodo, setiap warga di Mesuji mendapat hak sama untuk mengikuti tes calon PNS daerah (CPNSD).

Dia mengimbau warga yang berminat mempersiapkan diri mulai dari sekarang. Ini karena belum ada petunjuk lebih lanjut dari Gubernur mengenai jadwal pasti pembukaan lamaran/rekrutmen PNS. "Namun dari jumlah insya Allah tidak berubah lagi," ujarnya.

Penambahan formasi mungkin saja ada dan akan ditentukan kemudian, yakni untuk tenaga dokter atau medis lain, tenaga pendidik, dan tenaga teknis. Tempat pendaftaran di Sekretariat Pemkab Mesuji di Kampung Brabasan, Kecamatan Tanjungraya.

Husodo menegaskan pihaknya bersikap netral dan tidak ada pungutan-pungutan atas penerimaan CPNSD. Pendaftaraan dan ujian akan diawasi ketat. Bahkan, lembar jawaban komputer (LJK) akan dikoreksi universitas yang sudah ditunjuk dan mempunyai kredibilitas tinggi, yakni Universitas Indonesia (UI).

Sedangkan sebagai ketua panitia penerimaan CPNSD Mesuji, Sekkab M. Khottob mengatakan proses rektrutmen CPNSD ini mengikuti petunjuk dan dipandu BKD Provinsi Lampung.

3 komentar:

DRSP mengatakan...

Semoga bisa menjadi Kabupaten yang Maju dan Sukses..amiiieen

Regards,
Lowongan Kerja Indonesia Terbaru

CAHAYA CELL mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
sudahshalatfxwans mengatakan...

<<moga mnjadi kabupaten yg adil dan sejahtera,menerapkan perda syariat...amiin

Posting Komentar